Sabtu, 07 Mei 2011

about singkut...a little history ( PART 1 )

SINGKUT adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sarolangun, Jambi, Indonesia. karena letaknya yang strategis ( berbatasan dengan kabupaten musi rawas, palembang dan pintu masuk kabupaten sarulangun ) ni daerah berkembangnya lumayan pesat. gak kerasa udah 1 tahun w tinggal disini hehehehe apa ya yang berubah di singkut ?? gak ada kali ya wkwkwkwkw
klo w mau bilang gak berubah ya memang gitu adanya...listrik ama jalan yg gak pernah bagus contohnya : )
kalau  manusia ama bangunan fisiknya  ya otomatis nambah banyak, soalnya tanah gak berkembang biak hehehehe...
Menurut data yang w baca.. daerah singkut salah 1 penghasil karet terbesar buat kab. sarolangun dan jambi.so..pasti ngasih pengaruh besar buat kehidupan masyarakat singkut yang sebagian besar petani karet dan sawit. klo masayarakatnya majemuk kali ya. padang ada, jawa ada. riau ada , medan ada, madura ada ( yg jual sate depan toko solehati wkwkwkw = NO SARA ), palembang ada, lengkap dah kecuali dari papua .
Bicara soal makanan w paling suka ama sate padang yg di jual di pasar ( deket pasar ikan ) namanya sate ALUY...beughhh top markotop ni sate..harganya murah lagi : )  apalagi makannya ama kerupuk jangek maknyoss suronyosss dah. oiya ngomongin soal pasar, nih pasar kagak di bangun2 pasca kebakaran..denger2 janji bupati apa anggota dewan bakal segera di bangun. tapi ya janji politik memang susah dibuktiin. upss kok ngomongin politik...males dah..so politik = fuckingshit wkwkwkwwkw ini indonesia lho.
kayaknya segitu aja dulu  cerita w soal singkut...kapan2 w sambung lagi inikan baru part 1. (sorry ga ada pic )

0 komentar:

Posting Komentar

Download

 
Powered by Blogger